Rahasia Antikris dan Kerajaannya – Wahyu 13

Posted by Unknown On 23.24 No comments

Rahasia Antikris dan Kerajaannya – Wahyu 13

 
WAHYU 13 terbagi dalam dua bagian yaitu :
  1. Binatang yang keluar dari dalam laut adalah Antikris (Wahyu 13:1-10).
  2. Binatang yang keluar dari dalam bumi adalah nabi palsu (Wahyu 13:11-18).

BINATANG YANG KELUAR DARI DALAM LAUT – WAHYU 13:1-10

Wahyu 13:1.

“Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat.”
Dalam ayat 1 Yohanes melihat :
  1. Binatang buas keluar dari dalam laut adalah oknum antikris yang keluar dari lautan manusia (Yehezkiel 36:37).
  2. Binatang buas, (II Petrus 2:12) :  “Tetapi mereka itu sama dengan hewan yang tidak berakal, sama dengan binatang yang hanya dilahirkan untuk ditangkap dan dimusnahkan. Mereka menghujat apa yang tidak mereka ketahui, sehingga oleh perbuatan mereka yang jahat mereka sendiri akan binasa seperti binatang liar.”
  3. Berkepala tujuh menunjuk pada pengetahuan kejahatan yang sempurna untuk menghojat dan melawan Tuhan (angka tujuh menunjuk pada kesempurnaan).
  4. Sepuluh tanduk dengan mahkotanya menunjuk pada penganiayaan dengan kekerasan antikris, menggunakan 10 raja yang diangkatnya untuk berkuasa selama 3,5 tahun (Wahyu 17:12-14).

Wahyu 13:2.

“Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar.”
Antikris mempunyai sifat yang diumpamakan seperti binatang-binatang buas :
1.  Binatang itu rupanya seperti macan tutul (harimau kumbang) :
  • Macan tutul adalah binatang buas yang mengintai mangsa untuk diterkam (Yermia 5:6).
  • Macan tutul adalah binatang yang tangkas (Habakuk 1:8).
  • Macan tutul adalah binatang yang menyembunyikan diri untuk menangkap mangsa (Hosea 13:7).
Antikris mempeunyai sifat seperti macan tutul adalah menunjuk pada cara-cara antikris mengintai gereja yang tertinggal sebagai mangsanya untuk diterkam atau dianiaya. Dengan ketangkasannya bersembunyi sambil memantau orang percaya yang tertinggal untuk dihukum. (pada zaman Antikris dengan mempergunakan teknologi yang canggih dapat memantau semua orang).
2.  Binatang itu kakinya seperti kaki beruang.
  • Beruang adalah binatang yang kejam (Amos 5:19 terjemahan bode)
  • Beruang adalah binatang penerkam (I Semuel 17:34).
  • Beruang adalah binatang penghadang (Ratapan 3:10).
  • Beruang adalah binatang yang mencabik-cabik mangsa (II Raja-raja 2:24).
Antikris diumpamakan seperti beruang menunjuk pada kekejaman antikris menerkam, menghadang dan mencabik-cabik mangsanya yaitu gereja yang tertinggal yang tidak terangkat (pengungkapanWahyu 6  pada Meterai VI dan zaman antikris meterai ke VII). Antikris bagaikan binatang buas serupa beruang yang akan menginjak-nginjak mangsanya (Wahyu 11:2).
3.  Mulutnya seperti mulut singa.
  • Singa adalah binatang yang terkuat (Amsal 3o:30).
  • Singa adalah binatang yang mengaung untuk menakuti mangsa (Mazmur 104:21).
  • Singa adalah binatang yang berani (Yesaya 31:4).
  • Singa adalah binatang buas dan pemburu (Ayub 10:16).
  • Singa adalah binatang penyerang dan penerkam (Mikha 5:7).
Mulut antikris diumpamakan seperti mulut singa, menunjuk pada kekejaman antikris berbicara dengan kebuasannya menguasai mangsa-mangsanya dan menjadi raja dunia. Sebab apabila ia berbicara, semua menjadi takut dan tunduk. Demikian juga antikris dengan tidak ada rasa takutpun membuka mulutnya menghojat Tuhan. Antikris akan menerkam, memburu, mengaum-ngaum menakuti mangsanya dan menguasai seluruh antek-anteknya.
4.  Naga itu memberikan kekuasaannya, tahtanya dan kuasanya yang besar.
Naga memberikan kekuasaannya adalah iblis yang digambarkan seekor naga merah menyala dengan tujuh kepala dan sepuluh tanduk, mempercayakan seluruh kekuasaannya pada antikris untuk mengusai dunia. Terutama sepuluh raja yang berkuasa yang diangkat oleh antikris. Sebab itu 10 tanduk dalam Wahyu 13, memakai makota yang dianugrakan kekuasaan oleh antikris (Wahyu 17:12) untuk menguasai bumi.
Naga memberikan tahtanya pada antikris adalah kekuasan seluruh bumi dan laut. Sebab ketika terjadi perang di Sorga yaitu perang antara Mikhael dengan naga, maka naga itu dikalahkan oleh darah anak Domba dan Kesaksian Kristus dan naga  atau iblis  itu dicampakkan ke bumi (Wahyu 12:7-9, 10). Tadinya langit menjadi markasnya dan iblis selalu naik ke sorga mendakwa orang percaya siang dan malam (Epesus 6:12, Wahyu 12:10). Jelas bahwa iblis memberikan tahtanya di bumi dan laut.
Naga memberikan kuasa yang besar pada antikris adalah suatu pemberian kuasa mujizat, tanda-tanda ajaib palsu hanya untuk mempengaruhi dan menyesatkan banyak orang, II Tesalonika 2:9-11 :
2:9 Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,
2:10 dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.
2:11 Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta,

Siapakah oknum Antikris itu ?

Antikris adalah seorang raja yang akan membuat suatu perjanjian berat bagi banyak orang dan akan menghentikan korban (Daniel 9:27). Tuhan Yesus mengingatkan bahwa dia adalah pembinasa keji yang akan berdiri ditempat kudus, sebagaimana yang dikatakan Daniel (Matius 24:15). Rasul Paulus mengatakan dia adalah manusia durhaka yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah bahkan duduk di bait Allah (II Tesalonika 2:3-4). Rasul Yohanes mengatakan bahwa seorang antikris akan datang dan sekarang telah bangkit banyak antikris mereka berasal dari kita (I Yohanes 2:18-22).Yang dimaksud berasal dari kita adalah dari keturunan Yahudi sebab Yohanes adalah dari keturunan yahudi dan Yohanes berbicara pada orang-orang Yahudi.
Antikris adalah seorang yang dilahirkan dari keturunan Yahudi yaitu iblis menggunakan rahim perempuan Yahudi dalam penjelmaannya menjadi manusia. Hal ini meniru kelahiran Tuhan Yesus Kristus yang lahir dari kandungan Maryam. Ketika antikris akan berkuasa penuh pada zaman antikris selama 3,5 tahun, maka ia telah berumur 30 tahun sebagaimana Tuhan Yesus mulai melayani Bapa pada waktu berumur 30 tahun (Lukas 3:23). Dan Bapa mengaruniakan RohNya dengan tidak terbatas (Yohanes 3:34). Demikianlah antikris akan menerima takhta, kuasa yang besar dari iblis dan kekuatannya, ketika iblis dicampakan ke bumi pada akhir Meterai VI  dalam kekalahannya dalam perang dengan Mikhael. Maka iblis mengaruniakan semua kekuasaannya pada oknum antikris dan masuk pada Meterai VII  zaman kerajaan antikris. Pada waktu itu antikris berumur 30 tahun ia mulai memerintah. Tetapi roh antikris sudah bekerja sejak Tuhan Yesus lahir dan berhasil mempengaruhi Herodes mengejar untuk membunuh Yesus dan ketika ia tidak berhasil, ia membunuh anak-anak yang berumur kurang dari dua tahun (I Yohanes 2:18, Matius 2:16-18).
Oknum antikris adalah seorang yang dilahirkan dari keturunan Yahudi yang sangat jenius dan akan menguasai dunia yang akan berkedudukan di Yerusalem untuk menguasai dunia Politik (Wahyu 11:2, II Tesalonika 2:2-4, Matius 24:15). Dunia Agama akan berkedudukan di Roma ia akan merampas kedudukan kursi agama terbesar dan terkaya di dunia dan dunia Ekonomi di dua negara yaitu Siprus dan Yunani yang dikendalikan oleh nabi palsu. (Petunjuk Tuhan dalam pewahyuan pada tahun 1969 di Malino – Makasar).
Rasul Yohanes mengatakan bahwa ada seorang antikris adalah oknum yang akan berkuasa pada zaman kerajaan antikris selama 3,5 tahun. Antikris adalah raja dunia kedelapan (Wahyu 17:11) dan Rasul Yohanes mengatakan telah bangkit banyak antikris artinya  roh antikris yang menghantui  manusia, perhatikan I Yohanes 4:3 : Dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah.roh itu adalah roh antikris dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.
Roh antikris telah memakai Herodes, para imam besar yang menolak Tuhan Yesus. Dan juga mempengaruhi para kaisar sebagaimana kaisar Nero, kaisar Domation menganiaya orang-orang percaya. Dan sampai sekarang ini, roh antikris sedang mempersiapkan pemimpin-pemimpin, raja-raja, kelompok-kelompok tertentu menganiaya orang percaya.
Roh Antikris sedang bergerak, antara lain dengan :
  1. Membangun  ekonomi dunia dengan sistim ekonomi global (dunia tidak menyadarinya).
  2. Roh antikris sedang bergerak  dengan sistim persenjataan super canggih dan akan diambil alih oleh antikris untuk menguasai dunia.
  3. Roh antikris sedang bergerak dengan ajaran palsu yang dibawa oleh guru-guru palsu, nabi palsu, mesias palsu, untuk menyesatkan orang percaya dan akan menguasai dunia agama.
 Dalam Wahyu 12:3-4  adalah suatu alamat besar di langit seekor Naga merah menyala dengan 7 kepala dan sepuluh tanduk dan dikepalanya ada 7 mahkota. Ia menyeret dengan ekornya 1/3 bintang di langit dan ia berdiri dihadapan perempuan yang hendak melahirkan untuk menelan anaknya. Naga ini adalah iblis atau satan yang menyesatkan seluruh dunia. Dengan menggunakan 7 kepala adalah menunjuk pada kesempurnaan pikirannya dengan menggunakan 7 pemimpin dunia timur untuk menghambat perkembangan orang percaya dengan segala peraturan-peraturannya. Sebab iblis mengetahui bahwa kemuliaan besar akan dimulai dari timur pada Kegerakan Besar 3,5 tahun (rahasia 7 mahkota pada 7 kepala naga). Dan dalam Wahyu 13:1 mahkota berada pada 10 tanduk menunjuk  pada zaman antikris selama 3,5 tahun, antikris akan mengangkat 10 pemimpin yang belum pernah memimpin dan akan memimpin dengan keras tanpa prikemanusiaan menganiaya orang percaya (Wahyu 17:12, Wahyu 13:7, Wahyu 17:6).
Roh antikris telah ada di dunia (I Yohanes 4:3) dan bergerak dengan cepat menyesatkan dan membelenggu umat manusia dengan sistim ekonomi dunia. Belenggu dengan ajaran sesat dalam suatu organisasi.
Roh antikris telah pergi ke seluruh dunia menyesatkan banyak orang. Salah satu ajaran roh antikris yang menyesatkan adalah ajaran yang tidak mengaku bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusiaAjaran ini telah diajarkan oleh guru-guru palsu (II Yohanes 7, II Petrus 2:1-2, I Yohanes 4:3).
“Sebab banyak pesyesat telah muncul dan pergi keseluruh dunia,yang tidak mengaku,bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia.itu dalah si penyesat dan antikris”. II Yohanes 7
“Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada  guru-guru palsu. Mereka akan memasukan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka”. II petrus 2:1-2
“Dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikris dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia”. I Yohanes 4:3
Roh antikris telah membangun tanda-tanda yang kelak akan menjadi anggotanya. Misalnya adanya sekte-sekte yang berlambang 666, ada juga yang telah menamakan bahwa mereka adalah sekte antikris. Baik lambang angka bilangan 666 telah menjadi kode-kode tertentu pada perdagangan dunia. Grup-grup perusahaan dunia sudah banyak mencantumkan bilangan 666. Inilah pertanda bahwa sudah akhir zaman dan peringatan bagi gereja-gereja, bahwa pengajaran roh antikris sedang menyusup menajiskan gereja dengan ajaran berhala dan  ajaran zinah. Sebagaimana jemaat Tiatira dan jemaat Pergamus telah disusupi oleh wanita Izebel yang mengaku dirinya nabiah. Karena itu Yesus mengatakan pada murid-muridnya waspadalah terhadap ragi orang Farisi dan Saduki yaitu ajaran mereka bagaikan ragi yang akan merusak adonan Roti hidup yang tidak beragi (Matius 16:5-12).
Roh-roh antikris telah masuk dalam gereja-gereja yaitu :
  1. roh menghujat Rohkudus dan pekerjaanNya.
  2. roh kesombongan sebagaimana jemaat Laodekia.
  3. roh zinah dan menyembah berhala sebagaimana jemaat Tiatira.
  4. roh mengagungkan pimpinan.
  5. roh kepalsuan.
  6. roh mamon.
Rasul Yohanes mengatakan bahwa antikris adalah pribadi (seseorang) yang akan datang, sedangkan rohnya sudah ada. Kitab suci lain mengatakan Dajjal. Antikris adalah kombinasi dari dua kata Yunani anti dan khristos yang berarti berlawanan. Khristos adalah yang diurapi atau Mesiah sedangkan ad-dajjal dieja dengan kata dajjal yaitu penipu/pembohong atau disebut dengan mesiah palsu. Jadi Al-masih ad-dajjal adalah mesiah palsu. Yesus mengingatkan bahwa kedatanganNya didahului dengan mesias palsu yang akan mengadakan mujizad palsu (Matius 24:4-5).
Menelusuri jejak antikris dalam kitab Daniel dan kitab Wahyu.
Dalam kitab Wahyu 13:1-10 menunjuk pada antikris dengan karakterisasi yang sangat erat hubungannya dengan Daniel 7:1-25. Yaitu :
  1. Binatang keluar dari dalam laut (Daniel 7:3 – Wahyu 13:1)
  2. Binatang pertama seperti seekor singa (Daniel 7:4 – Wahyu 13:2)
  3. Binatang kedua rupanya seperti beruang (Daniel 7:5 – Wahyu 13:2)
  4. Binatang ketiga  rupanya seperti macan tutul (Daniel 7:6 – Wahyu 13:2)
  5. Binatang keempat mengerikan dengan 10 tanduk (Daniel 7:7-8 – Wahyu 13:1).
Ketika Daniel mendapat wahyu dari Tuhan, Daniel hidup dalam kerajaan Babilonia yaitu kerajaan dunia ketiga setelah Mesir dan Syria. Empat binatang yang keluar dari laut yang dilihat oleh Daniel adalah empat kerajaan Dunia yaitu,
  1. Kerajaan Babilonia (Sekarang Irak). Binatang singa dengan sayap burung nasar dengan hati manusia adalah Nebukadnesar raja agung yang terkenal.
  2. Kerajaan Media Farsi (Sekarang Iran). Digambarkan seperti beruang dengan tiga tulang rusuk masih ada dalam mulutnya adalah tiga kerajaan telah dikuasainya yaitu Mesir,  Syria dan Babilonia.
  3. Kerajaan Yunani (Gerika). Binatang yang rupanya seperti macan tutul dan empat sayap burung pada punggungnya dengan kepala empat menunjuk pada raja Alexander (Iskandar Agung) dengan empat jendralnya yang terkenal setelah Alexander mati yaitu Casander, Seleucus, Ptolemius dan Lysimachus.
  4. Kerajaan Romawi Raya (Dengan kepemimpinan para Kaisar) dengan sepuluh tanduk dan juga tumbuh tanduk kecil yang mengakibatkan tercabut tiga tanduk dan tanduk kecil itu mempunyai mata. Sejarah telah mengenapinya yaitu lahirnya Eropa bersatu yang diawali dengan masyarakat Ekonomi eropa (MEE) Yaitu : Belgia, Prancis, Italia, Jerman, Denmark, Irlandia, Inggris, Yunani, Spanyol, Portugal, Swedia dan Norwegia (dengan 12 negara). Tetapi sangat mengejutkan 2 negara mengundurkan diri yaitu Inggris dan Denmark berarti tinggal 10 negara pengenapan DANIEL 7:7. Dan diantara ke 10 tanduk, muncul satu tanduk kecil  yang mempunyai mata dan makin lama makin besar (Daniel 7:8-9). Inggris dan Prancis menemukan benua baru yaitu benua Amerika dan pada tahun 1776 diproklamirkan dan menjadi negara terkuat di dunia dan telah menjadi polisi dunia dengan matanya memandang seluruh dunia itulah tanduk kesebelas yang tumbuh diantara 10 tanduk.
  5. Binatang yang keluar dari laut besar  yaitu lautan manusia dengan 7 kepala dan 10 tanduk adalah antikris. Dalam Daniel 7 diperhatikan baik-baik binatang pertama 1 kepala, kedua 1 kepala, ketiga 4 kepala dan binatang keempat 1 kepala dengan 10 tanduk berarti jumlah keseluruhan keempat binatang itu berjumlah 7 kepala dengan 10 tanduk dialah yang dimaksud dalam Wahyu 13:1-2 yaitu 7 kepala dengan  10 tanduk dan binatang inilah yang dikatakan dalam Wahyu 17:11 yaitu binatang yang pernah ada,dan sekarang tidak ada, karena binatang sekarang adalah perpaduan dari 4 binatang dalam Daniel 7  yaitu antikris.
  6.  Antikris adalah raja  kedelapan dunia yaitu mulai dari Mesir, Syria, Babilonia, Madai Farsi, Yunani (Gerika), Romawi Raya dan penguasa dunia ke 7 adalah negara Anglosaxon yang dipimpin oleh Amerika dan Inggris. Sedangkan 10 tanduk dalam Wahyu 13 adalah 10 raja yang belum pernah berkuasa yang lahir dari kerajaan antikris Wahyu 17:12 yang akan diangkat oleh antikris yaitu 10 mahkota pada 10 tanduk dalam Wahyu 13:1. Karena itu percaya atau tidak Amerika dan inggeris akan berakhir kekuasaannya dan kekuasaan beralih pada raja ke 8 yaitu kerajaan antikris yang hanya sebentar saja (3,5 tahun). Dan yang Maha Kuasa akan menangkapnya dan melemparkannya ke lautan api. Daniel 7:26 kekuasaannya dicabut dan dimusnahkan. Wahyu 19:17-20 Binatang itu dan nabi palsu ditangkap oleh penunggang kuda putih itu ialah Anak Domba Allah dan melemparkan mereka hidup-hidup di lautan api yang bernyala-nyala.

Wahyu 13:11   

“Maka aku tampak seekor binatang buas yang lain  keluar dari dalam bumi yang bertanduk dua,seperti tanduk anak domba,maka ia bertutur seperti seekor naga.” (TL).
  1. Binatang buas keluar dari dalam bumi adalah menunjuk pada nabi palsu. Sebagaimana di En-dor seorang perempuan ahli memanggil arwah orang mati, maka arwah itu keluar dari dalam bumi dan menyerupai nabi Samuel (roh palsu menjelma menjadi nabi Samuel supaya raja Saul percaya), I.Samuel 28:6-20 – dalam bumi. (Kalau antikris adalah binatang keluar dari lautan besar, tetapi nabi palsu keluar dari dalam bumi)
  2. Binatang buas itu bertanduk dua seperti tanduk anak domba, menunjuk pada dua negara yang akan menjadi pusat perdagangan antikris. Sebab nabi palsu yang akan mengendalikan perdagangan dunia. Dua tanduk itu seperti tanduk Anak Domba menunjuk pada kepalsuan menyerupai Anak Domba yaitu Tuhan Yesus Kristus. (II Korintus 11:12-15)
  3. Binatang buas bertutur seperti naga : Naga adalah iblis yang menyerahkan sepenuhnya takhta, kekuasaan besar pada binatang yaitu antikris. Maka didalam antikris bersuara naga, menunjuk pada nabi palsu adalah alat propaganda antikris yaitu semua yang diucapkan oleh nabi palsu atas kehendak antikris.

Wahyu 13:12-13

13:12 dan ia melakukan segala kuasa binatang yang pertama itu di hadapannya, dan dunia ini dengan segala yang diam di dalamnya disuruhnya menyembah binatang yang pertama itu, yang sudah sembuh luka parahnya itu,
13:13 serta mengadakan tanda ajaib yang besar-besar, sehingga menurunkan api dari langit ke bumi di hadapan manusia pun. (TL)
Rasul Yohanes melihat dua binatang buas dalam ayat 12. Bintang buas yang pertama adalah antikris dan binatang buas yang kedua adalah nabi palsu. Binatang buas kedua yaitu nabi palsu mengadakan segala mujizat, tanda-tanda ajaib besar untuk mempengaruhi dunia dan memaksa dunia supaya menyembah antikris. Karena iblis tahu bahwa apabila umat manusia menyembah antikris, maka mereka tidak diselamatkan atau tidak akan dibangkitkan pada kebangkitan pertama orang-orang kudus. Wahyu 20:4-5.
Nabi palsu mengadakan tanda-tanda ajaib besar bahkan menurunkan api dari langit untuk mempengaruhi manusia bahkan mempengaruhi gereja tertinggal supaya menyembah antikris. Namun mereka bertarung dengan nabi Elia dan Musa yang diutus Tuhan menguatkan gereja tertinggal dan membawa pada pertobatan manusia supaya percaya pada Tuhan (Maleakhi 4:5-6, Matius 24:23-24, Wahyu 11:3)
Pada zaman kerajaan antikris selama 3,5 tahun, Tuhan memberi tugas pada dua saksi. Mereka adalah Musa dan Elia yang digambarkan seperti dua pohon zaitun untuk bernubuat selama 1260 hari atau 3,5 tahun pada zaman kerajaan antikris. Mereka mengadakan mujizat dan tanda-tanda kuasa dari Tuhan dan bersmaaan dengan itu nabi palsu mengadakan juga mujizat dan tanda-tanda ajaib palsu. Kedua saksi melawan dengan api, sebagaimana yang terjadi di Mesir antara nabi Musa dan Harun mengadakan tanda-tanda ditentang juga oleh nabi-nabi palsu yang diperintahkan oleh Firaun.

Wahyu 13:14

“Maka ia menyesatkan segala yang diam di dunia ini dengan jalan berbagai-bagai tanda ajaib yang diberi kuasa kepadanya melakukan di hadapan binatang itu. Maka ia menyuruhkan isi dunia membuat patung bagi binatang yang sudah kena luka pedang tetapi hidup.”
Nabi palsu membuat patung raksasa antikris dari emas murni dan biaya diambil dari pengikut-pengikutnya di seluruh dunia. Hal ini adalah wujud dari roh Nebukatnesar yang membuat patung untuk disembah dan mengeluarkan titah supaya patung tersebut harus disembah oleh seluruh dunia (Daniel 3:1-30). Sebab antikris tahu bahwa apabila manusia sudah menyembah patung, maka mereka tidak diselamatkan dan tidak bangkit pada kebangkitan pertama (Wahyu 20:4). Karena itu patung antikris yang dibuat oleh nabi palsu, adalah menyesatkan manusia supaya tidak selamat. Dan siapa tidak menyembah patung antikris akan dianiaya.

Wahyu 13:15

“Maka ia pun diberi kuasa memberi nafas kepada patung binatang itu, supaya patung binatang itu berkata-kata, dan membuat seberapa banyak orang yang tiada menyembah patung binatang itu supaya dibunuh,” (TL)
Dengan tanda-tanda mujizat palsu dilakukan oleh nabi palsu dan iapun memberi nafas pada patung raksasa itu supaya berkata-kata. Hal ini diijinkan Tuhan hanya berlaku pada zaman kerajaan antikris, selama masa jaya antikris dua tahun untuk menguji iman gereja tertinggal, sebab hanya Tuhan yang berkuasa memberi kehidupan.
Benih gereja tertinggal yang tidak terangkat pada keangkatan gereja, mengalami ujian-ijian besar yaitu
  1. Mereka dikejar-kejar untuk dianiaya oleh antikris. Wahyu 13:7
  2. Mereka dipaksa menyembah patung antikris oleh binatang kedua yaitu nabi palsu. Sebagaimana Sadrakh, Mesakh dan Abetnego dipaksa untuk menyembah patung, tapi mereka menolak dan mereka menang dan tidak dianiaya. Tapi pada zaman antikris tidak ada tawar-menawar yang tidak menyembah disiksa dibunuh.

Wahyu 13:16-18

13:16 dan ia membuat sekalian orang, kecil besar, kaya miskin, merdeka atau hamba, supaya semuanya itu diberi suatu tanda di tangan kanannya atau di dahinya;
13:17 dan seorang pun tiada boleh berjual beli melainkan orang yang ada padanya tanda itu, yaitu nama binatang itu atau angka bilangan huruf namanya itu.
13:18 Maka inilah “hikmat”. Biarlah orang yang mengerti, menghitung bilangan angka binatang itu; karena itulah bilangan angka manusia. Adapun jumlahnya itu enam ratus enam puluh enam. (TL)
Nabi palsu memaksa seluruh umat manusia menyembah patung antikris dan diberi tanda yaitu :
  1. Nama binatang pertama yaitu Antikris.
  2. Angka bilangan huruf yaitu 666.
Kedua tanda ini, sebelum kerajaan antikris atau waktu sekarang ini sangat jelas sedang ditonjolkan secara nyata pada dunia. Namun belum berlaku secara global sebab belum pada zamannya. Karena sekarang ada kelompok-kelompok orang percaya sebagai pilihan Tuhan yang sangat menentukan munculnya antikris. Perhatikan II Tesalonika 2:6-8.
Pada zaman kerajaan antikris 3,5 tahun seluruh dunia dikuasai oleh antikris, yaitu:
  1. Dunia Politik dikuasai antikris berkedudukan di Yerusalem (Wahyu 11:2).
  2. Dunia Perdagangan dipercayakan oleh antikris pada nabi palsu berkedudukan di dua negara (Wahyu 13:11-12).
  3. Dunia Agama, Antikris lewat permaisurinya akan merampas kursi kedudukan agama terbesar dunia. Berkedudukan di Roma (Wahyu 17). Kita berdoa untuk Roma… Amin.
Nabi palsu akan memetraikan seluruh dunia yang mengikuti dia dengan meterai angka 666 di tangan kanan dan di dahi. Supaya mereka yang mempunyai tanda 666 bisa berbelanja dan menjadi anggota tetap antikris. Hal ini nabi palsu lakukan sebab jika seseorang telah mendapat tanda 666 dan menyembah patung antikris, berarti keselamatan tidak ada lagi bagi mereka yang ada tanda 666 (Wahyu 20:4-6).

0 komentar:

Posting Komentar